Nabila Jasmintia



Si Pendongeng Cilik - Si Pendongeng Cilik

Hai teman-teman…! Yuk, kita kenalan dengan Nabila Jasmintia (Lala). Ia adalah salah satu pendongeng cilik berbakat. Siswa SDN Jagakarsa 01 Pagi, Jakarta Selatan ini kerap memenangkan lomba dongeng. Tak hanya itu! Peserta Konferensi Anak 2007 ini, beberapa waktu lalu, juga memenangkan adu bakat yang diadakan TRANS 7. Ayo, segera simak hasil liputan BERANI!

Nabila, sejak kapan kamu suka mendongeng?

Sejak usia 7 tahun. Awalnya, aku mengikuti lomba dongeng yang diadakan toko buku Gramedia Matraman, Jakarta. Berawal dari iseng, aku malah jadi pemenangnya. Dan, sampai sekarang aku jadi suka mendongeng.

Siapa yang mengajari kamu mendongeng?

Ibulah yang selalu setia dan sabar mengajari aku mendongeng. Ibuku adalah muridnya Ibu Murti Bunanta, ahli sastra anak Indonesia. Tak hanya mengajari, ibu juga selalu membuatkanku alat peraga sebagai alat pendukung waktu aku mendongeng. Misalnya boneka.

Dari mana datangnya ide untuk cerita dongengmu?

Kebetulan aku punya perpustakaan kecil di rumah! Jadi, idenya ya dari bukubuku yang ada di perpustakaan itu. Sebelum mendongeng, aku berusaha baca bukunya dulu. Tapi kadang, kalau bingung, ibu membantu aku mencari dan memilih ide.

Dongeng apa yang kamu sukai?

Semua dongeng yang aku bawakan, tentunya yang aku sukai. Tapi dongeng yang paling sering aku ceritakan adalah “1.000 Kucing untuk Kakek” dan “Mencabut Singkong”.

Mengapa kamu menyukai kedua cerita itu?

Cerita lucu dan ada interaksi dengan penonton. Misalnya, saat aku membawakan cerita “1.000 Kucing untuk Kakek”, aku selalu membagi-bagikan origami kucing yang aku buat sendiri kepada para penonton. Kalau cerita “Mencabut Singkong”, aku suka karena tokohnya banyak dan aku bisa mengubah suaraku sendiri untuk memainkan tokoh-tokoh itu.

http://www.berani.co.id/Tokoh_Detail.aspx?ID=22&URLView=default.aspx

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kak Imung

Kak Poetri (Poetri Suhendro)

Kak Wuntat Wawan Sembodo