Ria Enes (Wiwik Suryaningsih)


Ria Enes
Anugerah Prestasi Ria


MENAMPILKAN wajah anak Indonesia seutuhnya. Itulah yang selalu menjadi keinginan penyanyi Wiwik Suryaningsih alias Ria Enes. Untuk itu, lewat Yayasan Dunia Suzan yang dipimpinnya, Ria membagi-bagikan hadiah untuk 15 anak berprestasi se-Jawa Timur. Acara --rutin digelar sejak 2001-- itu berlangsung di Gedung Indosat, Jl. Kayun, Surabaya, Senin pekan lalu.

Di depan 250-an tamu undangan, 'kakak' dari boneka lucu Suzan ini membagikan penghargaan Anugerah Prestasi Anak 2003. Sebagian besar yang terpilih adalah anak-anak dari keluarga prasejahtera. Empat di antaranya siswa Sekolah Luar Biasa (SLB). "Inilah wajah anak Indonesia seutuhnya. Meski terkungkung kekurangan, mereka tetap mampu berprestasi," kata perempuan 37 tahun ini.

Ria bilang, masing-masing pemenang berhak atas piala tetap serta sertifikat dari Dunia Suzan dan Dinas Pendidikan Nasional Jawa Timur. Untuk siswa dari keluarga prasejahtera --termasuk siswa SLB-- ditambah bonus masing-masing tabungan sebesar Rp 300 ribu.

Untuk mengumpulkan data siswa berprestasi Ria menggandeng Dinas Pendidikan Nasional Jawa Timur. Sedang untuk mengetahui kondisi sosial ekonomi siswa, ibu satu anak ini mendapat bantuan sejumlah Lembaga Swadaya Masyarakat di Surabaya. Ria mengaku kewalahan juga menentukan pemenang, karena saking banyaknya nominator. "Tidak mudah lho menemukan anak berprestasi sesuai standar Dunia Suzan," ujar Ria kepada Nurul Fitriyah dari GATRA.

Sumber : http://www.gatra.com/2003-09-21/artikel.php?id=31173

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kak Imung

Kak Poetri (Poetri Suhendro)

Kak Wuntat Wawan Sembodo